MUSUH UTAMA KITA!!!


Sejak zaman  Nabi Adam AS  manusia telah menghadapi musuh yang bernama setan. Syetan jadi musuh manusisa yang termaktub dalam Al Quran yang merupakan kesepakatan anatara Alloh dengan iblis (  nenek moyangnya setan).
Syetan menyetujui bahwa dirinya ditetapkan menjadi Mahkluk yang paling hina, sementara  manusia ditetapkan sebagai makhul yang paling mulia.
sejalan dengan itu, Alloh memenuhi permintaan iblis untuk dapat menggoda keturunan nabi Adam agar   menjadi pengikutnya nanti di neraka.
setan sebenarnya sangat menyadari bahwa dirinya adalah makhluk terhina, sementara manusia sebagai makhluk termulia. oleh karena ituseetan tidak akan mampumenggoda manusia selama  manusia melawan syetan. syetan hanaya menunggu dan memanfaatkan kelemahan manusia yaitu salah dan lupa, kapan manusia salah/lupa maka setan akan memanfaatkan kesempatan itu untuk memperdaya dengan kelicikan sehingga manusia tidak menyadari bahw dirinya telah diprogram oleh setan.

Setan memang musuh bebuyutan manusia. Apabila ia gagal di awal  maka dia akan berusaha di tengahjalan untuk mengintip kelemahan manusia agar dia bisa membelokan  iman seseorang. apabila gagal juga ia akan berusaha di akhir, dan pabila juga gagal ia akan menyusup  dan manusia akan digoda dengan perasaan menang atas setan, Adanya perasaan sukses/menang  melawan setan ini  pada hakikatnya merupakan kemenangan setan.
maka setanlah yang jadi pemenangnya. karena adanya perasaan takabur merupakan hasil bujukan setan,oleh karena itu selalu waspada terhadap musuh utama, dengan selalu melaksanakan kebaikan yang ada dihadapan kita, sehingga setantidak memiliki ruang dan waktu untuk menggoda kita (  Q.s.3:133)yg

Satu Tanggapan

  1. tulisan yg bagus. Kritis dan benar2 menggugah nalarku. Bahwa ternyata aku masih terlalu bodoh dalam beramal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: