cara mudah blokir situs

Teknologi semakin ke depan menuju canggih dan teknologi IT semakin maju dan berkembang. Moral dan akhlak kini yang dipermasalahkan untuk dipertahankan. Kita tau di dunia maya ini banyak hal-hal yang dapat merusak ahlak dan moral. Seperti situs yang mengandung kriminalitas, salah satu-nya “setanism.com”, situs pornografi dan situs-situs lain-nya yang mengandung unsur negatif.

Kemudian  pertanyaan-nya, bagaimana sikap kita dalam hal ini ? ya… Setan itu sulit untuk dinasehati bahkan mungkin tidak bias dinasehati, maka-nya kita harus menghindar dari setan dan atau sekaligus mengusir setan tersebut dalam lingkungan kita. Yang lebih dipermasalahkan-nya banyak generasi muda kita yang sudah tercemar moral dan akhlak-nya dengan hal-hal negatif yang didapat-nya dari dunia maya/internet. Solusi-nya…. yaitu, kita sebagai orang yang lebih dewasa, tau dan bisa membedakan hal yang positif dan negatif, dapat mem-filterisasi anak-anak dari situs-situs yang tidak bertanggung jawab atau merusak akhlak dan moral itu. Jangan-kan anak-anak, yang dewasa seperti kita saja banyak yang “kesadaran-nya masih lemah”. Apabila kesadaran seseorang itu melemah atau disebut lemah, maka dia itu tidak sadar hidup ini tujuan-nya kemana ?, maka-nya dia bertindak `semau gue`. Hal-hal yang negatif pun diterobos juga, wong dia gak tau rambu-rambu kehidupan !!

Yang penting bagi kita yang masih diberikan kesadaran, lakukan dari sekarang dan diri sendiri untuk bisa memperbaiki generasi muda kita. Aduh kok jadi nge-guru`i hehehe… Cuma menasehat-kan saja kok !!! hehehe… Ayo kita sama-sama membersih-kan akhlak dan moral yang sudah tercemar, jangan sampai terus tercemar dengan hal negatif. Mulai dari sekarang blokir-blokir-lah situs-situs negatif.. Dengan begitu, sedikit demi sedikit kita telah berupaya untuk membersihkan akhlak dan moral kita juga orang lain, khusus-nya anak-anak (generasi muda) dari hal-hal yang merusak.

Saat ini saya baru punya satu cara saja/cuma cara ini saja yang saya tau untuk memblokir situs :

Langkah-langkahnya

1] Carilah file di “C:\WINDOWS\system32\drivers\etc”

2] Temukan file yang bernama “HOSTS”

3] Buka dengan notepad file HOSTS tadi. Cara-nya klik kanan pada file HOSTS dan pilih open with, lalu pilih lagi notepad.

4] Di bawah tulisan “127.0.0.1 localhost” tambahkan 127.0.0.2 http://www.situsyangmaudiblokir.com , dan situs nanti-nya tidak akan bisa ter-akses
5] Ok dan save dengan jenis file awal (bukan notepad).

-Jadi-

127.0.0.1 localhost
127.0.0.2 http://www.situsyangterblokir.com
–>www.situsyangterblokir.com sekarang tidak bisa diakses<– Untuk menambahkan beberapa situs lagi, hanya tinggal tambahkan ip dan alamat situs yang mau diblokir di bawah-nya. Contoh : 127.0.0.1 localhost 127.0.0.2 http://www.situsyangterblokir.com 127.0.0.3 http://www.blablabla.com 127.0.0.4 http://www.blablabla.com 127.0.0.5 http://www.blablabla.com dan seterusnya.

Semoga bermanfaat dan berdampak baik untuk kita semua. Dan terima kasih bila berkenan menulis beberapa kata komentar untuk blog amatiran ini, karena koment apapun akan menjadi semangat bagi saya untuk menulis artikel berikutnya, salam bloger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: